Saturday, January 15, 2011

Peta Kuliner Siap Disebar


Sabtu, 15 Januari 2011 09:30

TASIK -
Sebanyak tiga ribu eksemplar peta wisata kuliner, siap didistribusikan melalui perusahaan penyelenggara tour n travel di luar kota. Cara tersebut untuk menarik minat wisatawan datang ke Kota Tasik.

Penulis Buku Tasik Funtastic Kuliner Maulana Yudiman mengatakan, sebagai salah satu kota dengan kekayaan dan keragaman kuliner, Kota Tasik menyimpan potensi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Priangan Timur.

Untuk itu, kata Maulana, mewujudkan Tasik sebagai kota tujuan wisata kuliner, pihaknya meluncurkan tiga ribu peta yang berisi panduan jalan untuk menuju tempat makanan dan jajanan yang berada di Kota Tasik. ”Melalui peta ini, wisatawan akan merasa mudah mencari tempat kuliner di Kota Tasik,” sahutnya.

Peta tersebut jenis peta saku yang praktis dan bisa disimpan di kantung celana dan tidak akan ribet dibawa. Karena dengan ukuran kertas 297 mm x 420 m (A3). ”Peta kuliner ini terlihat artistik dan mudah untuk digunakan,” ujarnya.

Sementara penggiat kreatif peta, Uyung Arya mengatakan, penerbitan peta merupakan bentuk dukungan pengembangan program wisata kuliner yang harus melibatkan banyak pihak. ”Secara otomatis perlu dukungan pemkot dalam hal ini selaku stakeholder,” ujarnya.

Kreasi Uyung tersebut disambut baik Wali Kota Drs Syarif Hidayat MSi. Ditemui Radar, Syarif menuturkan adanya peta tersebut diharapkan wisata kuliner terpromosikan kepada masyarakat dan wisatawan. ”Hal ini juga dapat membantu mengembangkan usaha kecil menengah kuliner,” tandasnya. (kim)

http://www.radartasikmalaya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8666:peta-kuliner-siap-disebar&catid=29:the-cms&Itemid=181

No comments: